Gerindra: Ridwan Kamil Sendiri yang Minta Maju di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 19:15 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi polemik majunya Ridwan Kamil di Jakarta atau Jawa Barat. 

Dasco mengungkapkan Ridwan Kamil sendiri yang sesungguhnya menyatakan ingin maju sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta.

"Silakan dicek bahwa pada waktu itu kan yang minta mau maju Jakarta Pak Ridwan Kamil," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Dasco mengungkapkan keputusan mengusung Ridwan Kamil dibahas oleh pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Golkar juga hadir saat rapat pengambilan kesepakatan itu.

"Keputusan untuk memajukan Kang Ridwan Kamil pada waktu itu adalah pembicaraan rapat koalisi. Termasuk ada Golkar," katanya.

Namun, saat ini, ada yang perlu dipertimbangkan lebih matang. Ridwan Kamil bukan kartu satu-satunya yang akan dimainkan oleh Koalisi Indonesia Maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Nah, bahwa kemudian ini ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan, ya ini namanya dinamika yang mungkin harus dibicarakan. Kami bukan kartu mati harus Pak Ridwan Kamil," kata Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: