Situasi Jakarta Malam Ini: Macet dari Bundaran HI hingga Kawasan Monas

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 22 Juni 2024 | 20:56 WIB
Situasi kawasan Monas. (BeritaNasional/Tikania).
Situasi kawasan Monas. (BeritaNasional/Tikania).

BeritaNasional.com - Situasi arus lalu lintas di kawasan Jakarta pada malam ini, Sabtu (22/6/2024) terpantau macet. Kemacetan terjadi di seputaran wilayah Jakarta dari Bundaran HI hingga kawasan Monas, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Beritanasional di Bundaran HI, nampak kemacetan kendaraan terlihat sejak pukul 20.00 WIB. Kebanyakan kendaraan melaju ke arah kawasan Monas untuk menghadiri acara Mala Jaya Raya dalam rangka puncak HUT DKI Jakarta.

Kepadatan juga terlihat di dalam moda transportasi seperti TransJakarta. Di dalam bus dipenuhi oleh penumpang yang mengarah ke kawasan Monas Jakarta.

Sementara di kawasan Monas, kemacetan juga terpantau di sana. Para masyarakat berbondong-bodong datang baik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor ataupun menggunakan moda transportasi umum.

Pantauan di lokasi, kemacetan nampak terlihat mulai dari kawasan Patung Kuda hingga ke arah Monas. Begitu juga kawasan Monas yang sudah dipadati oleh pengunjung untuk menyaksikan acara puncak HUT DKI Jakarta.

Salah satu warga Jakarta asal Cengkareng bernama Ivo mengaku datang sengaja datang ke Monas menggunakan sepeda motor demi menyaksikan malam puncak HUT DKI Jakarta. Ia mengakui arus lalu lintas ke arah Monas macet parah.

“Naik motor, macetnya parah. Apalagi kita jalan dari jam 5 sore,” ujar Ivo.

Senada, salah satu warga Jakarta lainnya bernama Qolbi harus rela jalan kaki dari kawasan Tugu Tani untuk bisa mencapai Monas. Dia memarkirkan kendaraannya di sana karena kemacetan yang terjadi di sekitaran Jakarta.

“Iya jalan kaki dari daerah Tugu Tani. Kendaraan diparkir di sana,” tutur dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: