Surya Paloh Temui Anies 2 Hari Lalu, Bahas Pencalonan di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 24 Juni 2024 | 18:50 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengakui sudah bertemu dengan Anies Baswedan dalam rangka membahas rencana mengusungnya di Pilgub Jakarta dua hari yang lalu.

"Baru dua hari yang lalu (bertemu)," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Namun, Surya mengaku belum memastikan kapan akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon gubernur. Ia mengatakan akan melihat perkembangan politik ke depan.

"Belum tentu juga. Coba kita lihat perkembangan beberapa waktu ke depan ya," katanya.

Sementara itu, Surya memastikan NasDem tidak masalah menjadi kendaraan politik bagi Anies untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta, meski sebelumnya NasDem mencalonkannya sebagai calon presiden dan kalah saat Pilpres 2024.

"Ya kalau memang itu bisa dipertahankan, baik dong. Logikanya kan searah, ya kan? Apa yang salah dari perjalanannya," kata Surya.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim menilai pertemuan Surya Paloh dan Anies adalah hal biasa. Anies disebut sering mendatangi lantai 20 NasDem Tower yang merupakan kantor Surya Paloh.

"Kalau pertemuan dengan Pak Anies ya pertemuan-pertemuan biasa saja, ada saja yang diomongin. Tetapi tidak ada yang khusus," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: