Elite PDIP Ngaku sudah Bertemu dengan Cak Imin, Buka Peluang Usung Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 25 Juni 2024 | 10:40 WIB
Bakal calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengungkap, pihaknya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada beberapa waktu lalu. 

Pertemuan itu membahas kerjasama di Pilkada 2024 antara PDIP dengan PKB. Khususnya untuk Pilgub Jakarta, Jawa Timur hingga Riau.

"Kami berbicara hati ke hati ya namanya komunikasi pasti terbangun di antara elite elite, saling berbicara, pandangannya seperti apa kami berbagi pandangan. Bahwa keputusan akhir, kembali pada kedaulatan partai masing-masing," kata Said kepada wartawan, dikutip Selasa (25/6/2024).

Said mengungkap, PKB dipastikan bakal mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Namun, pada pembicaraan itu PDIP belum membahas kesepakatan bersama untuk berkoalisi.

Sebagai perwakilan PDIP, Said bakal melaporkan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait lobi-lobi tersebut. Keputusan akan mengusung siapa di pilkada tentu akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti mungkin ada pertemuan kemudian dengan Ibu Ketua Umum hasil-hasil dari setiap lobi-lobi atau saling silaturahmi di antara para elite," ujar Said.

Sementara, Puan dan Hasto merespon positif lobi-lobi dengan Cak Imin membahas peluang mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Megawati sampai saat ini belum merespon usulan tersebut.

"Karena ini kan bagian dari hasil komunikasi kan tidak bisa langsung, Pak Hasto memberikan positif, Mbak Puan langsung memberikan respons positif," kata Said.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: