Arungi Liga 1 2024/2025, Arema FC Tunjuk Joel Cornelli Jadi Pelatih

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 26 Juni 2024 | 01:09 WIB
Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Foto/Liga Indonesia Baru).
Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Foto/Liga Indonesia Baru).

BeritaNasional.com - Untuk mengarungi Liga 1 2024/2024, Arema FC remsi menunjuk Joel Cornelli. Pelatih asal Brasil ini pun dikenalkan oleh Arema FC pada hari Selasa (25/6/2024).

Direktur Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan, Joel Cornelli dikontrak selama satu musim. Setelah manajemen berkomunikasi dengan tim asisten pelatih dalam satu bulan terakhir, sehingga ada kecocokan terhadap filosofi Arema dalam permainan sepak bola.

Apalagi Arema FC berkeinginan dilatih pelatih dari negeri Samba meskipun manajemen memiliki banyak opsi pelatih lain. 

"Arema sangat berkeinginan untuk dilatih pelatih asal Brasil. Beberapa kesempatan beberapa tahun lalu tidak berjodoh, kesamaan filosofi, agresivitas, permainan ideal yang agresivitas artinya positif," ungkap Sudarmaji dilihat dari laman Liga Indonesia, Rabu (26/6/2024).

Sementara itu, Joel Cornelli merasa senang melatih Arema FC sebab ini menjadi karier kepelatihannya pertama di Indonesia. Sehingga dia antusias untuk melatih salah satu tim besar Indonesia yang memiliki suporter yang luar biasa.

"Pilih di Indonesia, ketika dapat kabar ke Arema. Saya senang sekali makanya saya antusias," ujarnya

Pelatih yang berpengalaman di Liga Arab sejak 2007-2008 lalu ini mengaku jika Arema FC mempunyai pendukung yang besar. Sehingga dia mempunyai ambisi agar bisa membawa Singo Edan—julukan Arema FC—meraih gelar juara Liga 1.

"Karena Arema punya suporter besar sekali saya mau bawa Arema juara. Dari Cina ke sini semoga bisa lama di Arema," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: