Demokrat Sebut Ridwan Kamil Bisa Menang Mudah di Jabar, kalau Pilgub Jakarta?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 27 Juni 2024 | 14:33 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat diwawancarai. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat diwawancarai. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyebutkan belum ada kepastian soal Ridwan Kamil apakah akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih membahas rencana mengusung Ridwan Kamil di Jakarta atau Jawa Barat.

Namun, Herman mengakui, kalau mau menang mudah, Ridwan Kamil diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat. Meski di Jakarta, nama Ridwan Kamil juga punya peluang menang yang tinggi.

"Memang kalau memperhitungkan kemudahan untuk menang ya Mas Emil di Jabar. Tapi, kalau di DKJ juga punya kansnya untuk menang cukup tinggi," kata Herman di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Saat ini, belum bisa dipastikan siapa yang akan diusung KIM di Pilgub Jakarta. Namun, kandidat kuat hari ini masih Ridwan Kamil.

"Karena itu, saya kira belum ada kepastian, masih dalam pembicaraan. Tapi, tokoh yang saat ini memiliki kans dan ini bisa nanti menjadi kandidat di DKJ itu adalah RK," kata Herman.

Ridwan Kamil menjadi calon kuat di Jakarta karena pengalamannya sebagai gubernur Jawa Barat di periode pertama. Kemudian, popularitas dan elektabilitasnya tinggi.

"Dalam pandangan kami, ya Pak Ridwan Kamil salah seorang tokoh di banyak tokoh lainnya yang terus digodok yang mampu untuk bisa menjadi kandidat di DKI Jakarta," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: