Tingkat Partisipasi Warga Jakarta saat Pemilu 2024 Sebesar 78 Persen

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 27 Juni 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI mengungkapkan, tingkat partisipasi warga Jakarta saat Pemilu 2024 pada 14 Februari kemarin sebesar 78 persen.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Taufan Bakri mengatakan, angka ini merupakan hasil yang tinggi dan menunjukan warga antusiasi mengikuti Pemilu 2024.

"Di Provinsi DKI Jakarta sungguh luar biasa. Pemilu kemarin kita ditampilkan oleh tingkat partisipasi yang tinggi, 78 persen orang pergi ke bilik suara artinya orang antusias betul," kata Taufan dalam siniar di Youtube Pemprov DKI, dilihat pada Kamis (27/6/2024).

"Antusias ini dicerminkan dengan hari kasih sayang, 14 Februari, menjadi hari kasih suara. Alhamdulillah suara itu dimasukkan dalam kotak suara dan tercatat menjadi Pemilu yang luar biasa," tambahnya.

Taufan berujar, Pemprov DKI memprediksi bahwa Pilpres akan berlangsung selama dua putaran. Namun, ia bersyukur karena pemilihan itu hanya berjalan satu putaran.

"Alhamdulillah Allah menolong bahwa putarannya hanya satu putaran dan menghasilkan presiden dan wakil presiden menjadi pimpinan Indonesia ke depan," ujar Taufan.

Oleh karena itu, berterima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah menyukseskan pesta demokrasi kemarin.

"Kami sebagai badan Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta atas partisipasinya," tandas Taufan.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: