Reaksi Pelatih Jepang Usai Segrup dengan Timnas Indonesia: Ini Babak yang Sulit!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 28 Juni 2024 | 16:04 WIB
Pelatih Timnas Jepang. (Foto/JFA).
Pelatih Timnas Jepang. (Foto/JFA).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu memberikan komentar terkait hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui Jepang tergabung di Grup C bersama dengan Australia, Arab Saudi, Bahrain, China dan Timnas Indonesia.

Moriyasu mengakui bahwa grup C ini adalah grup yang sulit dan bahkan Jepang menurutnya akan memainkan pertandingan berat.

“Kesan pertama saya adalah bahwa kami ditempatkan di grup yang sulit seperti yang diharapkan. Babak kualifikasi final Piala Dunia terakhir adalah babak yang sulit,” ungkap Moriyasu dilansir dari Soccer King, Jumat (28/6/2024).

Dijelaskan Moriyasu, pertarungan tiket Piala Dunia di Zona Asia memang selalu tidak mudah. Namun demikian, dirinya akan berjuang untuk meracik taktik sehingga Timnas Jepang bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

“Dan kali ini kami akan menghadapi pertarungan yang lebih berat, tetapi kami akan terus melakukannya dengan tekad dan keberanian. . Tidak akan mudah untuk berkompetisi di Asia, namun kami akan berjuang bersama dengan para pemain dan staf, mengincar kemenangan, satu demi satu, dengan memanfaatkan pengalaman kami dan apa yang telah kami bangun sebagai sebuah tim kerja sama,” tegas dia.

Diketahui, Jepang akan memulai pertandingan di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi China pada tanggal 5 September 2024.

Sekedar informasi, juara dan runner-up grup totalnya enam negara akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Peringkat 3 dan 4 grup total enam negara akan ikut babak keempat. Babak keempat akan dibagi dua grup, juara grup langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sehingga total sudah delapan wakil Asia yang lolos.

Asia masih dapat menambah satu lagi menjadi sembilan wakil. Yakni Runner up babak keempat akan diadu. Pemenangnya akan melakoni laga Playoff dengan perwakilan dari benua lain. Pemenangnya lolos ke Piala Dunia 2026. Jika yang menang wakil Asia maka ada sembilan wakil Asia di Piala Dunia 2026.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: