Golkar Nilai Duet Anies-Sohibul Buat PKB dan PDIP Terhentak

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 28 Juni 2024 | 17:04 WIB
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Ahmad Doli Kurnia mengatakan, langkah PKS mengumumkan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman memicu dinamika baru Pilgub Jakarta. Menurut Doli, PKB dan PDI Perjuangan bakal terhentak dengan pengumuman duet tersebut.

"Saya kira ini kan menimbulkan dinamika baru di Jakarta ya. Partai-partai lain misalnya di luar kami di luar partai politik di koalisi Indonesia Maju kan mungkin terhentak juga dengan itu kan," ujar Doli kepada wartawan, dikutip Jumat (28/7/2024).

Doli menilai, PKB dan PDIP bisa saja bergeser pilihan calon gubernur dari Anies Baswedan karena PKS mengunci sosok Anies dengan Sohibul.

Namun, belum diketahui apakah arahnya bakal melahirkan poros ketiga atau menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Nah ini kan ada apa namanya ya pergerakan baru dengan munculnya dua nama itu yang pergerakan ini kan kita gak tahu arahnya bisa arahnya tetap ke sana, bisa arahnya buat poros ketiga, atau mungkin sebagian juga bisa berkomunikasi dengan koalisi Indonesia maju. Pasti hal-hal begitu kami cermati," ujar Doli.

KIM bakal terus mencermati dinamika politik yang ada. Hal ini bakal menjadi bahan pertimbangan KIM terkait siapa yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

"Kita akan cermati terus apapun gitu ya ada pergerakan apapun pasti akan menjadi pertimbangan kami apalagi kemudian itu disebutkan ada sudah muncul satu pasangan walaupun memang belum cukup kan," kata Doli.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: