Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:30 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)

BeritaNasional.com -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merespons Timnas Indonesia yang masuk grup C kualifikasi Piala Dunia 2025 Zona Asia putaran ketiga. Menurut dia, skuad Garuda mampu bersaing untuk bisa melaju ke fase selanjutnya.

“Timnas Indonesia tetap optimistis, semangat mereka tetap ya ingin berjuang keras dan akan bertemu dengan negara-negara hebat lain,” ujarnya di GOR Laga Tangkas Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6).  

Dito menyatakan pasukan Shin Tae-yong akan terus melakukan persiapan yang intensif. Segala kemampuan akan diberikan dengan latihan yang optimal. 

“Kami sangat mengapresiasi. Saya rasa ini adalah pencapaian yang paling jauh. Persiapan mereka juga sangat total saya kira ya,” sebut Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan Marselino dan kawan-kawan nantinya juga akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga saat menghadapi tim-tim kuat pada ronde ketiga nanti. 

“Timnas Indonesia akan memetik pelajaran yang berharga ketika berhadapan dengan negara-negara kelas dunia, untuk memperkuat kekuatan dan soliditas tim,” jelas Menpora Dito.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam grup C bersama negara lain yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok. Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia direncanakan akan dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: