Hasil Euro 2024: Inggris Susah Payah Kalahkan Slovakia, Spanyol Pesta Gol ke Gawang Georgia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 01 Juli 2024 | 06:49 WIB
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/eufa.com)
Timnas Inggris di Euro 2024. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2024 setelah susah payah menang dari Slovakia di babak 16 besar. Berlangsung di Arena Aufschalke, Minggu (30/6/2024) Inggris menang 2-1 dari Slovakia lewat perpanjangan waktu.

Sejak awal pertandingan, Inggris dan Slovakia saling jual beli serangan. Namun, Slovakia malahan sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat Ivan Schranz usai menaklukkan Jordan Pickford. Skor 1-0 keunggulan Slovakia.

Di sisa waktu babak pertama, Inggris tak mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol. Skor berakhir 1-0 keunggulan Slovakia dari Inggris.

Babak kedua, Inggris seperti frustasi karena tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Namun, Jude Bellingham muncul sebagai penyelamat The Three Lions agar tidak angkat koper dari Jerman.

Jude Bellingham mencetak gol di menit injury time yakni 90+5. Gol itu bermula dari Kyle Walker melakukan umpan panjang  kemudian Marc Guehi menyundul bola ke arah Jude Bellingham. Lalu pemain asal Madrid ini melepaskan tendangan salto sehingga membuat bola meluncur ke arah pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Martin Dubravka. Skor menjadi imbang 1-1.

Hingga pertandingan harus ke babak tambahan waktu. Inggris kembali mendominasi jalannya pertandingan. Sampai di menit 91 Harry Kane mencetak gol Inggris menjadi unggul 2-1 atas Slovakia. Hasil ini tidak bertambah lagi dan membuat Inggris lolos ke perempat final.

Di pertandingan lainnya, Spanyol pesta gol ke gawang Georgia dalam babak 16 besar Euro 2024. Bermain di Cologne Stadium, Senin (1/7/2024) dini hari WIB Rodri dan kawan-kawan menang dengan skor 4-1 dari Georgia.

Georgia unggul terlebih dahulu usai Robin Le Normand mencetak gol bunuh diri di menit ke 18. Setelah tertinggal, Spanyol meningkatkan serangan untuk mencetak gol balasan.

Hasilnya La Furia Roja unggul melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo (39), Fabian Ruiz (51), Nico Williams Jr (75), dan Dani Olmo (83).

Kemenangan dari Georgia ini meloloskan Spanyol ke babak perempat final Euro 2024. Di perempat final, Spanyol akan melawan tuan rumah Jerman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: