Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia saat Tampil di Yogyakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 01 Juli 2024 | 10:00 WIB
Momen Pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia. (Foto/X @BadmintonJust)
Momen Pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia. (Foto/X @BadmintonJust)

BeritaNasional.com -  Tunggal putra asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang diadakan di Yogyakarta pada Minggu (30/6/2024).

Badminton Asia mengatakan, mulanya Zhang pingsan saat melawan Jepang di fase grup. Setelah itu, ia dirawat oleh tim medis turnamen dan langsung dibawa ke rumah sakit.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tulis Badminton Asia di akun Instagramnya @badmintonasia.official, Senin (1/7/2024).

Meski demikian, nyawa Zhang tidak tertolong. Ia pun dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.30 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," tambah Badminton Asia.

Sebagai informasi, Asia Junior Championships digelar di Yogyakarta sejak 28 Juni sampai 2 Juli besok.

Saat ini, masih berlaga pertandingan kategori beregu hingga 7 Juli besok. Setelah turnamen beregu, turnamen perorangan akan diselenggarakan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: