Didorong Demokrat Maju Pilkada Jakarta, Heru Budi: Saya Tak Punya Pengalaman Politik

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 01 Juli 2024 | 11:00 WIB
Heru Budi dalam sebuah momen (Beritanasional/Lydia)
Heru Budi dalam sebuah momen (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal dirinya yang masuk radar Partai Demokrat untuk diusung pada Pilkada 2024.

Heru mengatakan, dia tidak memiliki pengalaman di bidang politik sehingga tak tertarik untuk maju dalam kontestasi politik itu.

"Saya kan ASN, tidak pengalaman. (Kalau) tidak (punya) pengalaman di bidang politik gimana? Enggak ada (ketertarikan). Enggak (tertarik). Tertariknya ya bagi-bagi sembako saja," kata Heru di Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, Heru pun menilai nama-nama yang sudah beredar di masyarakat untuk Pilkada Jakarta 2024 ini merupakan sosok yang bagus.

"Ya, ke depan banyak-banyak tantangan. Kan calon-calonnya bagus-bagus ya," ujar Heru.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Mujiyono mengaku telah menyiapkan sejumlah nama kandidat calon gubernur (cagub) Jakarta untuk Pilkada 2024. 

Mujiyono mengatakan, partainya itu mempertimbangkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024. 

"Kalau ditanya yang fokus (mengurus Jakarta) siapa, itu yang keliatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru. Ya bisa saja (Demokrat mengusung Heru Budi Hartono), itu kan bagian dari usulan," kata Mujiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jum'at (28/6/2024).

Menurutnya, Heru Budi Hartono masuk ke radar Partai Demokrat karena ada unsur Jawa. Dia menilai, penduduk Jakarta lebih didominasi suku Jawa yang berpotensi untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Terlebih, jelasnya, Heru Budi Hartono menorehkan banyak prestasi yang tidak diungkap media. 

"Dia adalah birokrat yang berorientasi kepada hasil. Pernah nggak Heru nyiarin prestasinya di media? Nggak kan, selow saja dia. Padahal banyak banget prestasinya, salah satunya tingkat inflasi DKI Jakarta yang jauh lebih rendah dibanding nasional. Saya punya list prestasi beliau yang tidak siar," ujar Mujiyono. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: