Momen Cristiano Ronaldo Menangis Usai Gagal Eksekusi Penalti di Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 02 Juli 2024 | 10:03 WIB
Kiper Slovenia Jan Oblak menepis tendangan penalti Ronaldo. (Foto/eufa.com).
Kiper Slovenia Jan Oblak menepis tendangan penalti Ronaldo. (Foto/eufa.com).

BeritaNasional.com - Cristiano Ronaldo nampak menangis saat pertandingan Portugal melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung di Frankfurt Arena, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Ya, mantan pemain Real Madrid itu gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

Diketahui, pertandingan Portugal melawan Slovenia berlangsung alot di waktu normal dengan skor 0-0. Hingga pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di akhir perpanjangan waktu babak pertama, Portugal mendapatkan tendangan penalti usai Diogo Jota dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Slovenia. 

Ronaldo menjadi pemain yang mengambil tendangan penalti. Dia melepaskan tembakan ke arah kanan, namun kiper Slovenia Jan Oblak mampu membaca arah bola dengan baik sekaligus menggagalkan peluang itu.

Jan Oblak pun melakukan selebrasi karena mampu menghalau tendangan Ronaldo. Sementara, Ronaldo nampak terpukul dan merasa menyesal karena gagal mengeksekusi dengan baik.

Di jeda babak pertama perpanjangan waktu, Ronaldo nampak mengeluarkan air mata sebagai bentuk penyesalan gagal mengeksekusi penalti bagi Portugal. Nampak beberapa pemain lainnya menenangkan Ronaldo seperti Pepe hingga Rui Patricio.

Tak ada gol tercipta di babak kedua tambahan waktu dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Ronaldo berhasil menembus kegagalannya di babak adu penalti ini dengan melesatkan si kulit bundar ke gawang Jan Oblak.

Seusai pertandingan, Ronaldo mengakui sempat merasa frustasi karena gagal mencetak gol meskipun sudah mendapatkan tendangan penalti,

"Penalti untuk memberi tim keunggulan. Saya tidak berhasil. Oblak melakukan penyelamatan bagus. Saya harus melihat penaltinya, saya tidak tahu apakah tembakan saya bagus atau buruk, tapi saya tidak pernah gagal sama sekali,” ujar Ronaldo dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/7/2024).

Portugal pun berhasil meraih tiket perempat final Euro 2024. Di babak perempat final, Portugal akan berjumpa dengan Timnas Prancis.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: