Jenderal Listyo Sigit Petakan Potensi Kerawanan Pilkada 2024

Oleh: Mufit
Selasa, 02 Juli 2024 | 14:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto/Inst)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto/Inst)

BeritaNasional.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku pihaknya telah memetakan kerawanan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sebentar lagi, kami juga akan menjalankan tahapan pilkada serentak 2024. Karena itu, Polri sudah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya di Hari Bhayangkara yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Kendati begitu, Sigit tak menyebut secara detail titik-titik rawan Pilkada 2024. Dia hanya mengatakan hal itu  merupakan salah satu langkah dan sebagai dasar melakukan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System.

Dia juga mengungkapkan pada 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara di tengah pesta demokrasi Indonesia.

Polri bersama TNI, penyelenggara pemilu, dan elemen masyarakat lainnya berjuang mengawal demokrasi dan menjaga kebersamaan persatuan serta kesatuan bangsa.

Bukan hanya itu, Sigit juga bersyukur karena Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas kamtibmas yang terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju.

Dalam kesempatan ini, mantan Kabareskrim Polri ini meminta maaf apabila masyarakat menilai kerja Polri masih memiliki banyak kekurangan. 

Listyo menyebut Polri membuka kritik dan saran agar Korps Bhayangkara bisa semakin baik lagi.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan. Kami terus berkomitmen membuka ruang kritik, saran, serta aspirasi dalam rangka evaluasi dan perbaikan organisasi," ujarnya.

Listyo mengatakan Korps Bhayangkara terus melakukan setapak perubahan agar semakin dicintai masyarakat. Polri ditegaskannya terus mengabdi kepada rakyat Indonesia.

"Sebagaimana pesan bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan Indonesia," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: