PPP Buka Peluang Anies-Sandi di Pilgub Jakarta 2024: Ada Success Story

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 03 Juli 2024 | 20:32 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto/Parlementaria)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto/Parlementaria)

BeritaNasional.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka wacana duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Saat ini, Sandi merupakan kader PPP.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, duet Anies-Sandi di Pilgub Jakarta 2024 memungkinkan. Apalagi sudah punya kisah sukses memenangi pertarungan Pilgub Jakarta 2017.

"Ya, memungkinkan saja karena pernah jadi. Success story ada gitu," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Sementara itu, menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, Anies tidak boleh dikunci dengan satu calon wakil gubernur. Seperti yang sudah dilakukan PKS dengan memasangkan Anies dengan Sohibul Iman.

"Kalau yang tadi disebutkan kan baru dan dari satu rumpun dan mengunci keinginan partai koalisi yang lain gitu kan enggak boleh," katanya.

Seperti yang telah terjadi di Pilpres lalu, ada partai yang cukup mengusung sendiri pasangan calon, tetapi hasilnya kalah di pilpres.

"Kecuali kami mengunci salah satu kayak pilpres kemarin deh ada satu partai yang memiliki kecukupan kursi untuk mencalonkan. Ya sudah dia saja yang tunjuk, hasilnya gimana? Kan kita lihat," kata Awiek.

"Politik itu enggak boleh gitu, jangan main kunci-kunci di awal karena semua dinamis," sambungnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: