Resmi Berseragam Chelsea, Kiernan Dewsbury-Hall Tak Sabar Unjuk Gigi

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 04 Juli 2024 | 14:15 WIB
Gelandang anyar Chelsea Kiernan Dewsbury-Hall. (Foto/Chelsea FC)
Gelandang anyar Chelsea Kiernan Dewsbury-Hall. (Foto/Chelsea FC)

BeritaNasional.com - Chelsea resmi mengumumkan perekrutan Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City pada Selasa (2/7) melalui laman resminya Chelsea FC.

Pemain yang berposisi gelandang tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Blues julukan Chelsea dengan opsi tambahan satu tahun. Dia akan bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan pramusim.

Dewsbury-Hall mengatakan dirinya bahagia bisa berseragam Chelsea. Menurut dia, klub ini sangat istimewa dan diimpikan para pesepak bola muda ketika tumbuh dewasa. Pemain yang membawa Licester City promosi ke Premier League ini juga tak sabar unjuk gigi. 

"Sungguh menakjubkan bisa duduk di sini sebagai pemain Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk memulai dan tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan," ungkapnya yang dikutip dari laman Chelsea pada Kamis (4/7).

Dewsbury-Hall yang bergabung dengan Leicester pada usia delapan tahun melakoni debut seniornya untuk Foxes dalam pertandingan Piala FA melawan Brentford pada Januari 2020. 

Dia kemudian dipinjamkan ke Blackpool di League One dan mencetak empat gol hanya dalam sepuluh penampilan.

Dewsbury-Hall menghabiskan musim 2020-2021 dengan status pinjaman di Championship bersama Luton Town dan memamerkan bakat dan potensinya dalam 40 penampilan untuk mendapatkan tempat di skuad tim utama di Leicester menjelang musim berikutnya.

Dewsbury-Hall menjadi sosok penting di tim Foxes selama musim kompetisi 2021-2022. 

Dia tampil 44 kali di semua kompetisi dan masuk dalam Tim Terbaik Musim Ini Liga Konferensi Eropa UEFA setelah membantu Leicester mencapai babak semifinal.

Sebanyak 34 penampilan lainnya dilakukan untuk Leicester selama musim 2022/23 sebelum ia bergabung di Stadion King Power dengan Enzo Maresca musim panas lalu.

Saat itu, Dewsbury-Hall bermain 49 kali dengan mencetak 12 gol sekaligus membantu Leicester mengamankan promosi ke Liga Premier. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Pendukung Terbaik Musim Ini dan Pemain Terbaik Musim Ini, dan terpilih dalam Tim Kejuaraan Terbaik Tahun Ini.

Kini, pemain berusia 25 tahun tersebut memulai babak baru kariernya bersama The Blues.

Dia yakin Chelsea merupakan pilihan sempurna bagi sang gelandang saat tiba di Stamford Bridge untuk memburu trofi.

‘’Musim lalu merupakan tahun yang positif bagi saya. Memasuki musim ini dengan perasaan seperti pemain baru, penuh percaya diri, penuh motivasi untuk maju dan saya tidak melihat tempat yang lebih cocok selain datang ke Chelsea dan menguji diri saya melawan beberapa pemain top dan bermain dengan pemain top,’’ tuturnya

Diketahui, setelah masa pinjaman yang sukses di Blackpool dan kemudian Luton Town di awal kariernya, Dewsbury-Hall hampir selalu hadir di susunan pemain inti Leicester sejak Desember 2021.

Ia telah tampil sebanyak 179 kali di level senior, termasuk 59 kali di Liga Premier, dan juga memiliki pengalaman di Eropa bersama Leicester.

"Saya gelandang box-to-box. Saya orang yang suka menyerang, menerobos pertahanan lawan, dan membuat gol serta assist. Saya juga akan memberikan 100 persen kemampuan untuk tim dalam bertahan dan saya orang yang secara keseluruhan dapat berkontribusi dalam setiap aspek permainan," ungkapnya.

Bakat Dewsbury-Hall sudah terlihat jelas sejak lama, tetapi musim lalu gelandang kelahiran Nottingham ini mencapai level baru di bawah pelatih kepala baru kami Maresca, mencetak 12 gol dan mencatat 14 assist dalam 44 pertandingan Championship.

‘'Saya pikir mencetak lebih banyak gol adalah hasil dari kombinasi semuanya. Senang rasanya bisa mencetak dua digit gol. Itu adalah sesuatu yang akan saya coba lakukan lagi tahun ini karena saya adalah pemain penyerang yang mencoba membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: