Bank DKI Raih Penghargaan Bank Pembangunan Daerah Terbaik ke-3 dari Infobank

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 04 Juli 2024 | 19:39 WIB
Bank DKI mendapatkan penghargaan The 3rd Best Overall BPD. (BeritaNasional/Lydia).
Bank DKI mendapatkan penghargaan The 3rd Best Overall BPD. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Bank DKI mendapatkan penghargaan The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima pada ajang 21st Banking Service Excellence 2024 dari lembaga independen Infobank Media Group pada Selasa (2/7/2024) lalu. 

Tak hanya satu apresiasi, Bank DKI juga meraih penghargaan pada kategori layanan terbaik, yakni The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan di Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat, dan The 1st Best Opening Account via Mobile.

Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, ia berterimakasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, apresiasi ini membuatnya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. 

“Penghargaan yang diraih Bank DKI pada beberapa kategori layanan prima turut merefleksikan komitmen Bank DKI yang secara konsisten berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata Amirul dalam keterangan resminya, Rabu (3/7/2024).

Amirul pun mengungkapkan strategi Bank DKI dalam melakukan inovasi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Inisiatif utama Bank DKI adalah hadirnya aplikasi JakOne mobile yang menawarkan berbagai fitur, mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, zakat dan berdonasi, hingga integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS. 

"Selain itu, JakOne Mobile dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi. Bank DKI juga telah memiliki metode layanan nasabah yang lebih responsif melalui live chat," ujar Amirul.

Adapun proses penilaian 21st Infobank Banking Service Excellence 2024 didasarkan terhadap berbagai aspek pelayanan bank, yaitu kepuasan nasabah, inovasi layanan, dan kinerja operasional melalui survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh MRI dalam dua tahap riset. 

Pertama, melalui serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survei. Selanjutnya yang kedua melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: