Kaesang Soal Pilkada Jateng 2024: Saya Tidak Keberatan

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 05 Juli 2024 | 17:04 WIB
Kaesang Pangarep dan Grace Natalie. (Beritanasional/Lydia)
Kaesang Pangarep dan Grace Natalie. (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menganggap Provinsi Jawa Tengah memiliki tantangan yang kompleks.

“Saya rasa Jawa Tengah ini memiliki masalah yang cukup kompleks,” ujar Kaesang di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (5/7/2020).

Kaesang menyatakan rasa syukurnya jika dapat menjadi bagian dari bursa calon gubernur dan bersaing dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Ketika saya terlibat dalam proses tersebut, saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah,” katanya.

Meskipun belum pasti daerah mana bakal berkompetisi, Kaesang mengungkapkan bahwa dirinya tidak keberatan untuk berpartisipasi di Jawa Tengah, mengingat provinsi tersebut adalah salah satu yang terbesar di Indonesia.

“Tentu saja, saya tidak keberatan. Kita harus mengakui bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Ia juga menyoroti elektabilitasnya yang tinggi di Jawa Tengah, sambil mengisyaratkan bahwa akan ada kejutan pada bulan Agustus terkait pemilihan kepala daerah.

“Saya bersyukur, namun kita harus menunggu kejutan pada Agustus, baik untuk Jakarta maupun Jawa Tengah seperti yang saya sebutkan tadi,” ujarnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: