Profil Bobby Nasution, Kandidat Kuat Pilgub Sumut 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 06 Juli 2024 | 14:44 WIB
Bobby Nasution dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Ahda)
Bobby Nasution dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Arif Nasution, digadang-gadang menjadi kandidat terkuat dalam Pilkada Sumatera Barat.

Bagaimana tidak, Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PKB untuk berkompetisi di Pilgub itu.

Bobby sendiri lahir pada 5 Juli 1991. Ia menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah 02 Pontianak, SMP Negeri 22 Lampung, dam SMA Negeri 09 Lampung.

Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agrobisnis. Bahkan, ia telah menyelesaikan S-2 di IPB juga dengan predikat Memuaskan pada 25 September 2019 silam.

Bobby merupakan putra dari Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifiah Siregar. 

Pada 2011, Bobby mencoba bisnis properti. Ia kemudian bergabung dengan perusahan properti Takke Group pada November 2016 sebagai Direktur Pemasaran.

Pada 2017, ia menikahi putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu. Keduanya bertemu saat mereka menempuh pendidikan di IPB. Hingga kini, Bobby dan Kahiyang dikarunia tiga orang anak, yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Di dunia politik, namanya muncul saat Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara pada 2020 lalu. Dengan menjadi kader PDIP, ia mendaftar sebagai calon walikota bersama Aulia Rachman yang merupakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra.

Namun, kini ia tak lagi menjadi anggota PDIP. Lalu pada Senin 20 Mei 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Ia langsung mendapat kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: