Pemerintah China Bakal Jadikan Tesla Model Y sebagai Mobil Dinas, wow

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 07 Juli 2024 | 22:30 WIB
Tesla model Y. (Foto/dokumentasi Tesla)
Tesla model Y. (Foto/dokumentasi Tesla)

BeritaNasional.com - Pemerintah China bakal menjadikan mobil listrik Tesla model Y sebagai kendaraan dinas sebagaimana dikutip dari Antara pada Minggu (7/7). 

Bahkan, media resmi China The Paper menyatakan bahwa Pemprov Jiangsu di bagian timur China telah memasukkan Tesla Model Y ke daftar pengadaan kendaraan baru yang digunakan sebagai mobil dinas.

Dengan begitu, mobil listrik besutan Elon Musk tersebut menjadi satu-satunya produsen dari Amerika Serikat yang menerima pembelian resmi dari Pemerintah China.

Tesla mengoperasikan sebuah Gigafactory di Shanghai dan data kemudi otomatis dari para pelanggannya sepenuhnya disimpan dan diproses di China.

CEO Tesla Elon Musk terus memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik (EV) China yang merupakan yang terbesar di dunia.

Perusahaan ini mencapai kesepakatan dengan pemerintah China untuk meluncurkan fitur kemudi otomatis pada awal tahun ini. 

Tesla juga membangun kemitraan dengan Baidu untuk mendapatkan akses terhadap data peta beresolusi tinggi milik perusahaan itu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: