Viral Orang Utan Raksasa Gegerkan Warga di Kaltim

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 09 Juli 2024 | 11:20 WIB
Tangkapan layar orang utan mendatangi rumah warga di Kalimantan Timur. (Foto/istimewa).
Tangkapan layar orang utan mendatangi rumah warga di Kalimantan Timur. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Sebuah viral di media sosial yang menampilkan orang utan  raksasa berkeliaran di kawasan pemukiman warga Kalimantan Timur. Adapun Orang utan raksasa itu setinggi rumah warga.

Sebagaimana dilihat dalam akun media sosial TikTok Khoirulqomarudin, orang utan yang disebut memiliki badan hampir setinggi rumah itu nampak merambat ke arah sebuah rumah. 

Kemudian, orang utan raksasa tersebut berhenti di pohon kecil yang ada di samping rumah dan memetik dahan. Lalu ia mencoba bergelantungan di pohon tersebut seperti yang biasa dilakukannya.

Masih dalam video tersebut, orang utan yang diperkirakan memiliki berat puluhan kilogram diduga sedang tersesat ke pemukiman warga karena kondisi hutan tempat tinggal mereka tak lagi memadai akibat adanya penebangan liar.

Video ini pun viral di media sosial dan mendapatkan tanggapan beragam komentar dari netizen.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui keberadaan orang utan tersebut. Balai Konservasi Sumber Daya Alam masih menelusuri video viral dari orang utan itu sehingga belum dapat memastikan di mana lokasi pengambilan video hewan tersebut.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: