Hasil Euro 2024: Lamine Yamal Cetak Gol Indah, Spanyol Pulangkan Prancis dan Lolos ke Partai Final!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 10 Juli 2024 | 06:37 WIB
Timnas Spanyol di Euro 2024. (Foto/uefa.com)
Timnas Spanyol di Euro 2024. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Spanyol lolos ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di laga semifinal di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Spanyol menang comeback dari Prancis yang sejatinya sudah unggul lebih dulu.

Laga ini sangat menarik, sejak menit awal kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan, Prancis unggul lebih dulu lewat Kolo Muani usai menerima umpan silang dari Mbappe di menit ke-8.

Skor berubah 1-0 keunggulan Prancis atas Spanyol.

La Furia Roja--julukan timnas Spanyol--tidak panik dan segera mencari gol balasan. Hasilnya, gol tercipta di menit ke-21.

Gol tersebut diciptakan oleh wonderkid Spanyol Lamine Yamal. Dia melesatkan gol indah melalui tendangan dari luar kotak penalti meluncur deras ke sisi kanan dan tak mampu dibendung oleh kiper Prancis Mike Maignan. Gol tercipta skor menjadi 1-1.

Di menit ke-25, Spanyol berbalik unggul melalui gol Dani Olmo. Tendangan keras mendatar Olmo gagal diantisipasi Jules Kounde dengan sempurna hingga bola bersarang ke gawang sendiri.

Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tempo pertandingan menurun. Namun, Prancis lebih banyak menyerang dan Spanyol hanya mengandalkan serangan balik saja.

Tekanan timnas Prancis terus berlanjut. Peluang terbaik Prancis kemudian terjadi pada menit ke-86 lewat serangan balik Mbappe. 

Akan tetapi, lagi-lagi sepakan Mbappe masih melambung meski dalam posisi bebas. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol berakhir hingga laga usai.

Di babak final Euro 2024 di Berlin, Minggu (14/7/2024), Spanyol akan bertemu pemenang antara Belanda vs Inggris yang menjadi semifinal kedua.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: