Pasukan TNI Siap Amankan Upacara HUT Ke-79 di IKN dan Istana Negara

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 10 Juli 2024 | 19:00 WIB
Panglima TNI Agus Subiyanto saat raker bersama Komisi I dan Kemenhan untuk membahas permohonan persetujuan revisi RKA-K/L UO. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Panglima TNI Agus Subiyanto saat raker bersama Komisi I dan Kemenhan untuk membahas permohonan persetujuan revisi RKA-K/L UO. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Panglima TNI Agus Subiyanto mengungkap persiapan TNI dalam melakukan pengamanan saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hal tersebut dikatakannya setelah menghadiri rapat tertutup bersama Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, (10/7/2024).

Mantan Komandan Kopassus tersebut mengatakan pihaknya terlibat dalam pengamanan upacara HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan Istana Negara, Jakarta.

Agus mengatakan kemungkinan Presiden Jokowi menghadiri upacara bendera di IKN, sedangkan Wapres Ma’ruf Amin di Istana Negara pada 17 Agustus 2024. Hal tersebut diungkapkannya saat rapat tertutup dengan DPR di Senayan, Jakarta.

‘’Persiapan 17 Agustus, keterlibatan kita, di 2 tempat di IKN dengan di Istana Negara, kemungkinan nanti di IKN bapak presiden, di Istana Negara Bapak Wapres,’’ ungkapnya.

Bukan hanya pengamanan, prajurit TNI juga akan menampilkan atraksi-atraksi dari udara dan laut. Pihaknya menyiapkan landing platform dock (LPD) sebagai kapal pendukung operasi militer. 

‘’Kami ada show dari udara, LPD juga dan sebagainya,’’ tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: