Viral Morata Tertatih-tatih Usai Terkena Tekel Petugas Keamanan, Bakal Absen di Final Euro 2024?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 10 Juli 2024 | 22:03 WIB
Timnas Spanyol saat melakukan selebrasi usai lolos ke Final Euro 2024. (Foto/uefa.com).
Timnas Spanyol saat melakukan selebrasi usai lolos ke Final Euro 2024. (Foto/uefa.com).

BeritaNasional.com - Nasib kurang baik dialami oleh striker yang merupakan kapten Timnas Spanyol Alvaro Morata usai menjalani pertandingan di babak semifinal Euro 2024. Ia terlihat mengalami kesakitan usai ditabrak oleh seorang petugas keamanan.

Sebagaimana dilihat dalam video yang beredar di media sosial, para pemain Spanyol sedang merayakan kemenangan mereka dari Timnas Prancis di babak semifinal. Dalam laga itu, Spanyol menang dari Prancis dengan skor 2-1.

Mereka merayakan bersama-sama di dekat gawang mengarah ke tribun pendukung Spanyol. Setelah itu, ada seorang penonton masuk ke dalam lapangan.

Para petugas keamanan stadion berlarian mengejar penyusup yang mengarah ke pemain Spanyol. Kemudian, beberapa petugas berhasil menahan penyusup itu, namun salah satu petugas terpeleset dan kakinya menabrak Morata dari belakang.

Penyusup yang masuk ke lapangan berhasil diamankan. Tapi, setelah ditabrak oleh petugas keamanan, Morata tampak kesakitan dan berjalan tertatih-tatih.

Usai melihat kejadian itu, beberapa pemain Spanyol terlihat menanyakan kondisi Morata karena dikhawatirkan mengalami cedera dan tak bisa tampil di laga final. Bahkan pelatih Spanyol Luis De la Fuente turut memberikan kondisi terhadap pemain yang berusia 31 tahun itu.

“Alvaro… Kami harus menunggu dan melihat besok,” kata Luis dikutip dari Independent, Rabu (10/7/2024),

“Kami yakin itu bukan apa-apa. Sakit, tapi menurut kami tidak apa-apa,” imbuh dia

Jika penyerang Atletico Madrid itu mengalami cedera dalam insiden tersebut, ia memiliki waktu lima hari untuk pulih. Spanyol  dijadwalkan bermain di final di Berlin pada Minggu 14 Juli 2024 mendatang.

Pada laga tersebut, tim asuhan De la Fuente akan mengincar trofi mayor putra pertama Spanyol sejak Euro 2012. Kemenangan Spanyol pada tahun 2012 adalah yang ketiga kalinya di Kejuaraan Eropa, setelah meraih trofi pada tahun 1964 dan 2008. Spanyol juga memenangkan Piala Dunia 2010.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: