Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Cipularang, Libatkan 10 Kendaraan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 10 Juli 2024 | 18:20 WIB
Kecelakaan Terjadi di KM 85+600 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta. (Foto/JasaMarga).
Kecelakaan Terjadi di KM 85+600 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta. (Foto/JasaMarga).

BeritaNasional.com - Kecelakaan Terjadi di KM 85+600 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta, pada Rabu (10/7/2024) pukul 15.20 WIB. Kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan secara beruntun.

Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Pasteur, Bandung, Agni Mayvinna mengatakan,  kecelakaan diduga berawal dari salah satu kendaraan bus angkutan umum yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Setibanya di Lokasi, pengendara bus kurang antisipasi adanya perlambatan sehingga menabrak kendaraan di depannya,” ujar Agni dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Agni Mayvinna menuturkan, sebanyak sepuluh kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu.  Kepolisian dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah berada di Lokasi dan melakukan Upaya penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban serta normalisasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi

“Tercatat sebanyak sepuluh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan sedang dalam proses evakuasi,” tuturnya.

“Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini. Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang. Selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Induk Zebra 006,” jelasnya.

Lebih jauh, Agni menyampaikan bahwa pukul 16.47 WIB, dua lajur telah berhasil dibuka dan lalu lintas mulai dapat dilalui kembali, namun proses evakuasi masih terus berjalan. 

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: