Projo: Ridwan Kamil Berpotensi Tumbangkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 12 Juli 2024 | 17:33 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Pro Jokowi (Projo) meyakini Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bisa menumbangkan eks Capres Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian Bendahara Projo, Panel Barus menegaskan bakal mendukung Ridwan Kamil meski hendak berkontestasi di Pilgub Jawa Barat.

"Projo sudah sampaikan bahwa kita mendukung RK untuk maju di Jakarta. Termasuk apabila dia maju juga di Jawa Barat gitu loh," ujar Panel di DPP Projo, Jumat (12/7/2024).

Panel menilai RK bisa mengatasi Anies di Jakarta karena memiliki pengalaman dan bekerja dengan baik selama memimpin Jawa Barat.

"Kami yakin seperti itu ya dengan pengalaman RK di Jawa Barat. RK juga menjadi tokoh yang moderat ya pengalaman bukti kerja yang cukup bagus selama di Jawa Barat," tuturnya.

Ia menilai masyarakat Jakarta umumnya didominasi warga Jawa Barat yang bekerja. Menurutnya, hal itu bisa terjadi lantaran Banten dan Jawa Barat mengelilingi Jakarta.

"Karena memang Jakarta mau tidak mau, bahwa Jakarta juga salah satu pilgub yang menjadi magnet penting gitu," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: