MU Keok di Laga Uji Coba, Erik Ten Hag Marah dan Keluhkan Standar Tim Papan Atas

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 16 Juli 2024 | 12:00 WIB
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd).
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd).

BeritaNasional.com - Pelatih Manchester United Erik ten Hag marah dengan anak asuhnya usai kalah dalam laga pramusim dari Rosenborg di Norwegia, Senin (15/7/2024) waktu setempat.

Erik ten Hag marah karena menilai performa yang ditampilkan pemain Setan Merah bukanlah standar untuk sepak bola tim papan atas.

"Ini bukan standar untuk sepak bola papan atas. Untuk sepak bola papan atas, anda harus mencapai standar yang jauh lebih tinggi dan itu dimulai dengan setiap individu yang memastikan anda bugar," ujar Ten Hag dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/7/2024).

"Kami adalah Man United dan pemain dari Man United, tim dari Man United, harus tampil jauh lebih baik," imbuh dia.

Ia juga sudah memperingati pemain muda Manchester United untuk bisa melakukan permainan yang standar sebagaimana dilakukan tim papan atas. Apalagi, dalam uji coba itu ada beberapa pemain seperti Mason Mount, Marcus Rashford dan Casemiro.

"Hasilnya bukan hal yang sekunder dan tentu saja kami bermain pramusim tetapi di Man United ada standar Anda memenangkan pertandingan, jelas tidak kalah," katanya.

Dia mengakui Manchester United, dalam pertandingan pramusim pembuka mereka, tampak kurang bugar dan kurang melakukan sebuah inisiatif yang baik untuk memecah kebuntuan.

"Jika Anda tidak bisa memenangkan pertandingan, jangan kalah seperti yang kami lakukan di akhir, di detik-detik terakhir pertandingan. Tentu saja penampilan lebih penting dan penampilan itu di bawah standar," tandasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: