Prabowo Tetapkan Bupati Asahan Surya Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 16 Juli 2024 | 16:44 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menetapkan calon wakil gubernur untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara. Prabowo memilih Bupati Asahan Surya sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara.

Sehingga Bobby akan berduet dengan Surya sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara.

"Sumatera Utara pak Prabowo telah mengambil keputusan yakni saudara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan wakil saudara Surya," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2025).

Keputusan Prabowo ini sejalan dengan Partai Golkar yang mengumumkan Surya sebagai pendamping Bobby. Surya merupakan kader Partai Golkar 

"Yang kita putuskan adalah saudara Bobby Nasution dengan Surya bupati Asahan. Ya (sama dengan Golkar)," kata Muzani.

Muzani meminta keputusan yang diambil Prabowo diamankan, diikuti dan diperjuangkan seluruh keluarga besar Gerindra. Nama yang diajukan digarap membawa kemajuan provinsi.

"Untuk mendapatkan dukungan dan support dalam Pilkada yang akan datang sehingga nama-nama tersebut dapat terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di daerah masing-masing," katanya.

"Harapan pak Prabowo dengan nama-nama tersebut diajukan, tentu saja nama yang bersangkutan akan terus mengenalkan diri, mengajukan program-program dan gagasan bagi kemajuan provinsi, kemajuan daerah dan pada akhirnya adalah kemajuan Republik Indonesia," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: