Hyundai Ioniq N 5 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp 1,3 Miliar

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 18 Juli 2024 | 08:08 WIB
Peluncuran Hyundai IONIQ 5 N. (Foto/Hyundai)
Peluncuran Hyundai IONIQ 5 N. (Foto/Hyundai)

BeritaNasional.com -  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)  resmi meluncurkan high-performance electric vehicle (EV) unggulannya, IONIQ 5 N untuk pecinta mobil di tanah air.

Peluncuran itu dilakukan Hyundai dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, IONIQ 5 N adalah manifestasi dari komitmen Hyundai untuk kendaraan high-performance yang dirancang tidak hanya mengedepankan aspek keberlanjutan, tapi juga memberikan performa tinggi untuk pengalaman mengendarai mobil berperforma tinggi yang  lebih seru dan tak terlupakan.

“Kami bangga akhirnya dapat meluncurkan IONIQ 5 N dan menampilkan N Vision 74 kepada konsumen di Indonesia. Kedua mobil tersebut menjadi wujud komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi yang berkelanjutan. IONIQ 5 N merupakan salah satu model kebanggaan Hyundai, di bawah Hyundai N, yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa dan kapabilitas sebagai high-performance car, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai EV andalan Hyundai. Dengan Hyundai IONIQ 5 N, you will Never just drive,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (18/7/2024).

Diciptakan sebagai opsi terbaru bagi para penggemar mobil performa tinggi, IONIQ 5 N menjadi langkah Hyundai untuk membawa pengalaman berkendara EV ke level yang lebih tinggi. IONIQ 5 N menggabungkan teknologi canggih dengan performa dan sistem manajemen suara yang dinamis untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan teknologi E-GMP guna hadirkan pengalaman berkendara yang lebih seru.

Sebagai bagian dari inovasi Hyundai, IONIQ 5 N juga mewarisi beberapa fitur-fitur canggih khas Hyundai N, seperti N Launch Control yang mengoptimalkan motor atau Traction Control System sebagai starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional. Selain itu, ada pula fitur N e-Shift yang memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi. 

Pengemudi juga dapat memanfaatkan fitur N Pedal untuk memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan  efisiensi daya.

Dalam hal performa, IONIQ 5 N menghasilkan output daya maksimum 650 PS (dengan NGB), memberikan rasa berkendara lebih bertenaga. IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21,000 RPM. 

Performa tersebut dapat dicapai berkat integrasi platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan teknologi motor sport dari Hyundai N yang diusung IONIQ 5 N.

Inovasi ini memungkinkan IONIQ 5 N menghasilkan output 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan) untuk pengalaman berkendara yang lebih menantang. Tak hanya itu, IONIQ 5 N mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB) untuk pengalaman berkendara layaknya high-performance car jenis (ICE).

IONIQ 5 N hadir di Indonesia dengan pilihan warna eksterior Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White, Performance Blue Matte, Optic White Matte, dan Gravity Gold Matte. Pelanggan dapat memesan IONIQ 5 N melalui layanan pre-booking secara eksklusif melalui situs resmi Hyundai (hyundai.com/id/id) dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: