Ada Kebakaran Besar di Pondok Pinang, 65 Personel Gulkarmat Diturunkan

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 17 Juli 2024 | 21:10 WIB
Kebakaran di Pondok Pinang. (Foto/BPBD DKI Jakarta)
Kebakaran di Pondok Pinang. (Foto/BPBD DKI Jakarta)

BeritaNasional.com -  Sebanyak 65 personel dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk menangani kebakaran yang terjadi di lapak kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

"Kebakaran terjadi di Jalan Subur RT 12/RW 05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda, Rabu (17/7/2024) dikutip dari Antara.

Awalnya, hanya 12 petugas yang dikerahkan, namun jumlahnya kemudian ditingkatkan menjadi 65 personel. Gulkarmat menerima laporan kebakaran pada pukul 18.55 WIB dan mulai beroperasi pada pukul 19.06 WIB.

Hingga saat ini, petugas masih berusaha memadamkan api dan melokalisir area agar kebakaran tidak menyebar lebih luas. Pendinginan area dimulai pada pukul 19.55 WIB dan status kebakaran dinyatakan dalam proses pemadaman serta pendinginan.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai jumlah korban, perkiraan kerugian, atau penyebab kebakaran tersebut. Di lokasi kejadian, terlihat asap tebal dan api besar yang menyelimuti area kebakaran.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: