Cari Titik Temu Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar, PKS dan NasDem Duduk Bareng

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 11:12 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem Ilham Habibie bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem Ilham Habibie bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem Ilham Habibie bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024). Pertemuan berkaitan dengan rencana kerjasama NasDem dan PKS.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendukung Ilham untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. Namun, PKS belum memberikan rekomendasi.

"Ada kesepakatan di antara kami bahwa memang perlu untuk mengembangkan SDMnya tentu ini yang sangat menarik apalagi saya kira beliau dalam hal ini memang kita kenal dari trahnya Habibie ini yang betul-betul sangat expert dalam SDM sehingga ini sangat diperlukan untuk ke depan bisa langsung berkiprah menjadi tokoh-tokoh bangsa ini melanjutkan kepemimpinan Habibie," kata Syaikhu usai pertemuan.

"Oleh karena itu, dalam kaitan ini saya menyambut baik dari teman-teman partai NasDem yang terus berupaya ingin mencari sosok-sosok pemimpin untuk negeri kita termasuk yang Insyaallah akan persiapkan ke dalam pilkada di Jawa Barat," sambungnya.

Syaikhu mengaku sudah berbicara dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh tentang rencana NasDem mengusung Ilham di Jawa Barat. Ia berharap bakal ada titik temu dengan NasDem terkait Pilkada Jawa Barat.

"Mudah-mudahan InsyaAllah ada titik temu untuk membangun kebersamaan di antara PKS dan NasDem baik di Jabar maupun di DKI Jakarta," katanya.

Sementara, Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengakui mengajak PKS untuk berkoalisi mengusung Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat. NasDem ingin Koalisi Perubahan kembali bersama-sama.

"Jadi kedatangan kami disini untuk masyarakat saling melengkapi, PKS meskipun banyak sekali kursinya di Jawa Barat, tetap tidak cukup. Apalagi NasDem yang cuma 7 apa 8. Jadi kalau kita bisa mengulangi success story koalisi 01 kenapa tidak?" kata Taslim.

Terpantau, rombongan NasDem bersama Ilham Habibie menemui Presiden PKS. Elite NasDem yang hadir adalah Sekjen Hermawi Taslim, Ketua DPP Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial lathifa Al Anshori dan Sekjen DPW NasDem Jabar M. Rachmat.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: