PKS Minta Kerja Sama dengan NasDem di Pilgub Jabar dan Jakarta Disepakati Akhir Juli

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 13:45 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) meminta kerja sama partainya dengan NasDem segera disepakati. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) meminta kerja sama partainya dengan NasDem segera disepakati. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kerja sama dengan Partai NasDem di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta dan Jawa Barat 2024 segera disepakati pada akhir Juli atau awal Agustus.

"Kami ingin kemajuan di DKI dan Jawa Barat. Ya, kami sudah memulai itu. Justru, tadi saya minta kepada Pak Sekjen untuk kami ada pembahasan-pembahasan yang lebih detail," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu seusai pertemuan dengan NasDem di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Ya, termasuk kapan kami akan membuat deadline. Sehingga jangan juga mengambang terus. Kami harusnya buat deadline kesepakatan bersama apakah sampai akhir Juli atau awal Agustus," sambungnya.

Syaikhu berharap, dengan adanya pertemuan ini, bakal disusun formulasi bersama antara PKS dan NasDem.

"Nah, dari situ, kami bisa menyepakati formulasi yang akan dimajukan PKS maupun NasDem," katanya.

Syaikhu menuturkan, kesepakatan kerja sama antara PKS dan NasDem di Pilgub Jawa Barat dan Jakarta 2024 perlu diputuskan secara bersamaan.

"Namun, Jawa Barat sekali lagi tentu ini akan sangat terkait relasinya dengan DKI. Karena itu, juga memutuskan Jawa Barat ini mungkin nanti akan terkait memutuskan hal lain di DKI," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: