Golkar Soal Pilkada Banten 2024: Ada Partai Belum Berkoalisi

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 19 Juli 2024 | 10:00 WIB
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus . (Foto/Elvis)
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus . (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com -  Partai Golkar masih menimbang-nimbang dalam mengusung tokoh sebagai kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten 2024.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan saat ini masih ada partai yang belum berkoalisi untuk memenangkan Pilgub Banten 2024.

“Banten nanti kita lihat. Yang jelas partai-partai lain sudah koalisi, tetapi ada partai yang belum koalisi,” ujar Lodewijk di DPP Partai Golkar, belum lama ini.

Menurutnya, Partai Golkar bakal mengumumkan siapa tokoh yang bakal diusung di Pilgub Banten 2024 dalam 1-2 pekan ke depan.

“Mungkin dalam 1-2 Minggu ke depan sudah jelas. Kita akan tahu Partai Golkar bagaimana dan sebagainya. Jadi kita tunggu saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany masih berusaha mendapat kendaraan politik untuk melaju di Pilkada Banten 2024.

“Kita namanya ikhtiar, jabatan amanah. Amanah tentunya juga ada proses tahapannya, pilkada kita ikuti semua,” ujar Airin.

Ia juga merespons soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendorong pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah di Pilkada 2024.

Airin mengaku bakal mengikuti arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai pengambil keputusan.

“Kan Ketum tadi sudah bikin statement. Ikuti saja statement Ketum,” tuturnya.

Menurut Airin, dirinya mendaftar sebagai bakal calon gubernur Banten ke semua partai politik. Ia bakal mengikuti proses dan tahapan Pilkada 2024 meski ada beberapa pihak yang tak mendukung.

“Namanya kita daftar, kita ikuti proses, itu bagian dari tahapan. Boleh dicek setiap saya ikut pilkada pasti saya daftar ke semua partai walaupun akhirnya belum tentu mendukung kita,” kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: