BCA Digital Perkenalkan bluAccount for Teens: Solusi Keuangan untuk Remaja

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 19 Juli 2024 | 18:00 WIB
bluAccount for Teens. (Foto/BCA Digital)
bluAccount for Teens. (Foto/BCA Digital)

BeritaNasional.com - BCA Digital memperkenalkan produk terbaru mereka, bluAccount for Teens, sebuah rekening yang dirancang khusus untuk calon nasabah berusia 12 hingga 17 tahun yang belum memiliki e-KTP.

Peluncuran ini bertepatan dengan ulang tahun ketiga blu by BCA Digital, bertujuan untuk memberikan solusi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia, terutama para remaja.

"bluAccount for Teens hadir dengan tujuan untuk membantu remaja Indonesia dalam mengelola keuangan mereka sejak dini. Dengan fitur-fitur yang user-friendly dan edukatif, kami berharap blu dapat menjadi teman setia dalam perjalanan finansial mereka. Kami percaya bluAccount for Teens dapat memberikan dukungan yang konsisten dan bermanfaat bagi generasi muda juga sebagai pendamping untuk mencapai kedewasaan finansial mereka,” kata Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital, Jumat (19/7/2024).

Menurut Laporan Youth Finsights 2.0 tahun 2022, remaja dan generasi muda cenderung memilih produk dan layanan yang mudah diakses, fleksibel, user-friendly, dan terjangkau. Oleh karena itu, instansi keuangan perlu menyediakan produk yang sesuai untuk mendorong inklusi keuangan di kalangan remaja dan generasi muda di Indonesia.

Para pengguna bluAccount for Teens dapat menikmati berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi blu, seperti bluSaving, bluGether, dan bluDeposit, yang memudahkan mereka dalam menabung, berkolaborasi dalam pengelolaan dana, dan menempatkan dana dengan cara yang aman dan efisien.

Beberapa fitur seperti bluBisnis, bluInvest, bluInsurance, dan bluExtracash dibatasi untuk pengguna bluAccount for Teens hingga mereka mencapai usia yang lebih matang.

Orang tua juga berperan dalam memberikan persetujuan pembukaan rekening dan memantau aktivitas keuangan anak melalui notifikasi atau Haloblu, untuk memastikan anak-anak mengelola keuangan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Kemudahan Pendaftaran dan Transaksi

Dengan versi blu 1.53, bluAccount for Teens memberikan fleksibilitas bagi remaja untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari seperti transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa. Proses pendaftaran bluAccount for Teens dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi blu, dengan menyertakan Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA) atau Akta Kelahiran.

"Untuk merayakan ulang tahun ke-3, blu by BCA Digital mengadakan serangkaian kegiatan menarik dan promo spesial untuk semua sobatblu. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para sobatblu yang telah mempercayakan layanan keuangan mereka bersama blu," ucapnya lebih lanjut.

Beberapa promo yang ditawarkan termasuk pembelian tiket MRT di aplikasi MyMRTJ seharga Rp3, cashback 33% hingga Rp33.000 untuk pembelian Kopi Kenangan, dan berbagai promo menarik lainnya untuk transaksi dengan blu di Blibli, Telkomsel, IM3, GrabFood, GrabMart, FamilyMart, Astro, Segari, Sayurbox, Moduit, EmasKITA, FUNDtastic, CGV, tiket.com, hingga pembayaran tagihan PBB dan PLN.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: