Prediksi Pertandingan dan Susunan Pemain Madura United vs Persija di Piala Presiden 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 21 Juli 2024 | 11:35 WIB
Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).
Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).

BeritaNasional.com - Madura United akan berhadapan dengan Persija di laga pertama Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (21/7/2024).

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung seru dikarenakan kedua tim sama-sama mengubah komposisi pelatih. Namun, bedanya Madura United sebagai finalis Liga 1 2023/2024 merombak total isi skuadnya hanya tersisa Koko Ari Araya. Kini Madura United dinahkodai oleh Widodo C Putro.

Pastinya, Madura di bawah pelatih Widodo masih mencari komposisi terbaiknya. Bisa juga Piala Presiden 2024 ini menjadi sebuah langkah Madura untuk mengompakan tim menjelang Liga 1 2024/2025 bergulir.

Dalam konferensi pers, Widodo C Putro mengakui pihaknya akan mewaspadai permainan dari Persija. Ia beberapa nama pemain menjadi perhatian tim pelatih Madura United untuk diwaspadai pergerakannya di antaranya pemain asing Marko Simic dan Gustavo Almeida yang merupakan mantan anak asuhnya ketika masih di Arema FC.

Untuk pemain lokal di antaranya Widodo menyebutkan Riko Simanjuntak, Rizky Ridho hingga Muhammad Ferarri.

“Jadi mereka masih komplit, sehingga saya kira ini nanti kami kerja keras bagaimana menghadapi Persija,” kata Widodo dikutip dari Antaranews.

Berbanding terbalik, Persija justru mempertahankan pemain-pemain andalannya. Semisalnya, Marko Simic, Maciec Gajos, Ryo Matsumura, Rizky Ridho Andritany Ardhiyasa. Mereka cuma mengganti kepelatihan dari Thomas Doll ke Carlos Pena.

Di bawah asuhan Carlos Pena pastinya Persija akan mempunyai skema permainan baru. Juru taktik asal Spanyol tersebut memastikan ajang pramusim menjadi wadah untuk mencoba seluruh kemampuan pemain.

“Saya mempersiapkan tim ini selama tiga pekan terakhir. Memang ada beberapa pemain yang terlambat gabung tapi kami tetap mencoba menampilkan mental untuk bertanding. Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami sebelum terjun di Liga 1 2024/2025,” kata Carlos Pena dalam konferensi pers jelang laga.

Melihat situasi yang ada, Persija punya peluang menang dari Madura United.

Prediksi susunan pemain:

Madura United: 

Dida; Rendika Rama, Haudi Abdillah, Nurdiansyah, Koko Ari Araya; Jordy Wehrmann, Iran Junior, Fadila Akbar; Lulinha, Maxuel, Bayu Gatra.

Persija:

Cahya Supriadi; Firza Andika, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Rio Fahmi; Rayhan Hannan, Ramon Bueno; Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Aji Kusuma; Gustavo Almeida.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: