Persiapan Minim, Bali United Siap Ladeni Arema FC di Laga Perdana Piala Presiden 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 21 Juli 2024 | 12:07 WIB
Persiapan Bali United menjelang Piala Presiden 2024. (Foto/Bali United).
Persiapan Bali United menjelang Piala Presiden 2024. (Foto/Bali United).

BeritaNasional.com - Menghadapi Arema FC di laga perdana Piala Presiden 2024, Bali United terus melakukan persiapan. Hal itu diakui oleh sang pelatih kepala, Stefano Cugurra.

Bali United FC sendiri berada di grup B Piala Presiden 2024 bersama Arema FC, Madura United FC, dan Persija Jakarta. Skuad Singo Edan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi pasukan Serdadu Tridatu hari Minggu (21/7/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski waktu persiapan terbilang sedikit, Teco tidak ingin ambil pusing dan langsung mempelajari peta kekuatan baru milik Arema FC sebagai lawan pertama.

“Kami sudah memegang beberapa informasi dari Arema FC sebagai lawan karena kami tahu mereka memiliki beberapa pemain baru di musim ini,” ungkap Teco dikutip dari laman resmi Bali United, Minggu (21/7/2024).

Menurut pelatih yang akrab disapa Teco itu, saat ini seluruh tim mengalami situasi yang sama dalam mengubah komposisi timnya untuk musim ini. Termasuk Serdadu Tridatu yang mengalami bongkar pasang pemain menjelang musim 2024/2025.

Dia memaparkan, adanya turnamen Piala Presiden tersebut bisa menjadi sebuah ajang anak asuhnya dalam membangun tim serta menatap perhelatan Liga 1 musim ini.

“Kami ada beberapa pemain baru dalam tim dan target utama adalah memiliki persiapan yang bagus untuk Liga 1 musim ini. Hal ini terutama dalam proses adaptasi pemain baru dengan pemain yang sudah lama berada di tim ini,” 

Pasca laga Bali United FC menjamu Arema FC, laga kedua akan mempertemukan Madura United FC dengan Persija Jakarta pada pukul 20.30 WITA di Stadion Dipta.

Pertandingan kedua sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (24/7/2024) dan Jumat (26/7/2024) sebagai pertandingan ketiga. Juara dan runner up dari kedua grup akan bertemu di babak semifinal dan berlanjut ke babak final yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: