Kapal Pembawa Material BTS BAKTI Kominfo Hilang di Perairan Papua

Oleh: Imantoko Kurniadi
Minggu, 21 Juli 2024 | 15:16 WIB
Kapal Cita XX yang membawa BTS BAKTI KOMINFO hilang di laut Papua. (BeritaNasional/Freepik)
Kapal Cita XX yang membawa BTS BAKTI KOMINFO hilang di laut Papua. (BeritaNasional/Freepik)

BeritaNasional.com -  Kapal Cita XX, yang mengangkut material BTS BAKTI Kominfo dari Timika menuju Yahukimo, dilaporkan hilang kontak sejak Rabu, 17 Juli 2024. Kapal jenis LCT GT 145 ini terakhir kali berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya pada Selasa, 16 Juli 2024.

Menurut informasi dari kru kapal Prima Jaya, Kapal Cita XX tampak berhenti dan berada di pinggiran. "Selain mengangkut 12 orang, Kapal Cita XX juga membawa material BTS, tower, power, dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan," tulis Fadhilah Mathar, Direktur Utama BLU BAKTI Kominfo dalam keteranganya, Minggu (21/7/2024).

Kapal Cita XX berangkat dari Timika pada Senin, 15 Juli 2024 pukul 05.43 WITA dan dijadwalkan tiba di Yahukimo pada Kamis, 18 Juli 2024.

Namun, pada Jumat, 19 Juli 2024, penanggung jawab kapal, Bapak Mufli, melaporkan kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Timika bahwa kapal belum tiba di Pelabuhan Yahukimo.

Hingga informasi ini dirilis, Tim SAR Timika dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud terus melakukan pencarian, namun kapal tersebut belum ditemukan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: