Cak Imin Sebut HUT Ke-79 RI di IKN Hanya Diwakili Ketua DPR

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 18:30 WIB
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (kanan) menyebut siapa yang akan mewakili anggota DPR untuk upacara kemerdekaan di IKN.
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (kanan) menyebut siapa yang akan mewakili anggota DPR untuk upacara kemerdekaan di IKN.

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyatakan perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI) akan hanya diwakil Ketua DPR Puan Maharani.

“DPR katanya cuma ketua (Ketua DPR RI Puan Maharani), ya. Saya di Jakarta atau di daerah,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin yang dikutip dari Antara pada Minggu (21/7/2024).

Namun, dia mengharapkan kesuksesan penyelenggaraan perdana upacara HUT RI di IKN tersebut.

“Moga-moga sukses, lancar, karena kapasitasnya terbatas, maka hanya ketua-ketua lembaga saja,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional menjalani pemusatan pelatihan di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Depok, Jawa Barat, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2024 sebelum bertugas pada agenda HUT ke-79 RI di IKN.

"Adik-adik yang mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat pusat ini adalah yang mewakili daerah di mana adik-adik berasal, dari seluruh penjuru tanah air," kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo di Jakarta, Minggu (14/7).

Pada aspek lain, Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana air bersih agar pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di wilayah itu berjalan lancar.

"Kebutuhan air bersih sangat vital untuk menunjang kesuksesan Upacara Perayaan HUT ke-79 RI di Nusantara. Oleh karena itu, kesiapan ini perlu dikawal dan menjadi perhatian besar pembangunan, utamanya yang saat ini sedang dikerjakan rekan-rekan Kementerian PUPR," ujar Raja Juli Antoni dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: