Dapat Dukungan dari Biden, Kamala Harris Berambisi Kalahkan Donald Trump

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 22 Juli 2024 | 10:01 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris. (Foto/X/KamalaHarris)
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris. (Foto/X/KamalaHarris)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Kamala Harris menyampaikan respons usai Joe Biden mengumumkan untuk mendukungnya sebagai calon presiden di Pilpres Amerika Serikat 2024. Diketahui Joe Biden menyatakan mundur dan memberikan dukungan kepada Kamala Harris.

Dalam keterangan resminya, Kamala Harris mengatakan dirinya  sangat terhormat mendapatkan kepercayaan dukungan dari Joe Biden di Pilpres 2024. 

“Saya merasa terhormat mendapat dukungan dari Presiden dan niat saya adalah untuk mendapatkan dan memenangkan nominasi ini,” ujar Kamala Harris dikutip dari akun X resminya, Senin (22/7/2024).

Bahkan, secara tegas Kamala Harris pun menyampaikan sikapnya untuk bisa mengalahkan Donald Trump di ajang pemilihan presiden pada tanggal 5 November 2024 mendatang.

“Saya akan melakukan segala daya saya untuk menyatukan Partai Demokrat dan mempersatukan bangsa kita untuk mengalahkan Donald Trump dan agenda ekstrem Proyek 2025 miliknya,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden petahana Joe Biden menyatakan bahwa dirinya mendukung Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya di pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat 2024. Hal itu dikatakan Biden usai mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai calon presiden di pilpres 2024.

Kamala Harris merupakan wakil presiden selama masa jabatan Joe Biden sebagai presiden. Biden mengatakan agar pendukung Partai Demokrat bisa memberikan dukungan kepada Kamala Harris.

“Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai Wakil Presiden saya,” tulis Biden dalam keterangannya di media sosial X resminya dilihat Senin (22/7/2024).

Maka dari itulah, setelah pengumuman informasi pengunduran dirinya sebagai capres, Biden secara tegas memberikan mandat atau dukungan kepada Kamala Harris untuk bisa berkontestasi di Pilpres 2024 dan bisa mengalahkan Donald Trump.

“Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan,” ajak Biden.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: