Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA Jelang Olimpiade Paris 2024, Ini yang Dibahas

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 23 Juli 2024 | 03:07 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis. (Foto/Inst @erick thohir)
Ketum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis. (Foto/Inst @erick thohir)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, sebelum pergelaran Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Jumat (26/7).

Menteri BUMN tersebut menuturkan transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik di bawah komando Infantino. 

Dengan dukungan dan kepercayaan pria berkewarganegaraan Italia-Swiss tersebut, Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Timnas Indonesia U-23 juga berhasil mencatatkan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Di level senior, timnas Indonesia juga berhasil melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023, dan melaju ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” ungkap Erick seperti dikutip dari akun Instagram resminya @erick thohir

Mantan Presiden klub Inter Milan itu mengingatkan bahwa berbagai pencapaian timnas Indonesia tidak lepas dari perhatian dan dukungan Infantino kepada sepak bola tanah air.

Erick turut mengucapkan terima kasih kepada Infantino yang selalu berusaha sepenuh hati membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia.

Infantino melalui akun Instagram resminya juga membalas unggahan Erick Thohir di Instagramnya. 

Dalam pandangan Infantino, sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan menyatukan seluruh negeri di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final sepak bola Olimpiade Paris 2024, setelah kalah 0-1 dari Guinea pada pertandingan play off antar benua di Prancis, Mei silam. 

Saat itu, Infantino yang juga menyaksikan laga Indonesia kontra Guinea sempat berpesan rakyat Indonesia harus tetap bangga dengan timnasnya, dan agar terus mendukung dengan semangat yang sama.

‘’Sepak bola Indonesia telah membuat langkah besar baru-baru ini, dengan berhasil mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024, putaran kedua Piala Asia AFC 2023, dan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,’ ucap Infantino seperti dikutip dari akun Instagram-nya @gianni_infantino.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: