Momen Dinas Kebakaran Jaktim Selamatkan Kucing yang Tersangkut dalam Galon

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 23 Juli 2024 | 09:19 WIB
Kucing tersangkut dalam galon (Foto/Humasjakfire)
Kucing tersangkut dalam galon (Foto/Humasjakfire)

BeritaNasional.com - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengunggah foto kucing yang kepalanya tersangkut dalam galon plastik pada Senin (23/7/2023).

Pada unggahan tersebut, Dinas Gulkarmat mengungkapkan bahwa seorang warga di Jakarta Timur melapor bahwa kucingnya tersangkut di dalam galon.

Mulanya, warga tersebut tiba di rumah sehabis pulang kerja. Namun, ia justru kaget melihat kucing peliharaannya itu terjebak dalam galon.

"Seekor kucing peliharaan yang kepalanya tejebak di ujung galon air mineral mendapat pertolongan dari petugas penyelamat," tulis Dinas Gulkarmat, dilihat Selasa (23/7/2024).

"Menurut informasi dari pelapor yang merupakan pemilik kucing, kronologi berawal ketika Ia pulang bekerja dan mendapati kepala kucing kesayangannya masuk ke dalam galon. Melihat kondisi tersebut, Ia pun berinisiatif melaporkan ke pihak damkar dengan mendatangi Sektor Ciracas, Jakarta Timur," tambahnya.

Setelah itu, Dinas Gulkarmat Jakarta Timur pun bergegas menolong si anabul. Operasi penyelamatan dilakukan sekitar pukul 21.50 WIB.

"Berselang 10 menit, yakni pukul 22.00 WIB, operasi dinyatakan selesai dan kucing berhasil diselamatkan," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: