PKB Harap PDIP Susul NasDem Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 09:14 WIB
NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)
NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap PDI Perjuangan bisa menyusul NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Waketum PKB Jazilul Fawaid yakin PDIP juga bakal bersama-sama ikut mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

"Mungkin PDIP mungkin, kita tunggu saja karena yang paling penting kalau soal figur kan udh pasti pak Anies, tinggal koalisinya," kata Jazilul kepada wartawan, dikutip Selasa (23/7/2024).

Menurut Jazilul, bila PDIP bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan akan menambah besar kekuatan. Sehingga menambah peluang menang Anies di Pilkada Jakarta.

"Tentu semakin besar koalisi semakin meyakinkan untuk menang meskipun secara pengamatan dan survei memang pak Anies kan sudah unggul," katanya.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/7/2024).

Pada sore ini, Surya Paloh menggelar rapat membahas Pilkada 2024. Anies Baswedan hadir dalam rapat yang digelar di kantor DPP NasDem.

"Sore ini telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Sekjen NasDem Hermawi Taslim.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: