Cak Imin Sebut BPIP Belum Dikelola Secara Cerdas, Kenapa?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 19:11 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyindir kinerja Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurut Cak Imin, BPIP belum dikelola secara cerdas.

"Kita punya apa namanya itu? Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, tapi BPIP menurut saya belum dikelola secara cerdas," katanya saat Mukernas PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Menurut Cak Imin belum berjalan baiknya agenda bernegara karena nilai-nilai Pancasila belum diimplementasikan dengan baik.

"Asal istiqomah komit terhadap seluruh nilai-nilai Pancasila di dalam implementasi kehidupan pemerintahan kita, mulai dari ketuhanan yang maha esa dan seterusnya, yang berwujud pada kegagalan berbagai keadaan akibat dari sila-sila itu tidak diimplementasikan dengan baik," kata wakil ketua DPR ini.

Karena itu Cak Imin mengajak PKB membesarkan gagasan dan kelembagaan serta menjaga pilar nilai Pancasila itu. Ia meminta PKB meletakan ideologi Pancasila sebagai pondasi terdepan.

"Karena orang bisa bicara, ngomong, ekonomi kerakyatan, prakteknya kapitalisme. Orang bisa ngomong marhaenisme sistem yang terbangun adalah sistem yang disebut sebagai liberal kapitalisme. Ini fakta-fakta yang setiap hari kita jalankan," pungkasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: