Antara Pilgub Jabar dan Jakarta, Ridwan Kamil Singgung Zona Nyaman

Oleh: Mufit
Rabu, 24 Juli 2024 | 18:57 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Mufit)
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku belum bisa memutuskan antara maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta atau Jabar pada Pilkada 2024.

"Belum bisa diputuskan, jadi saya belum bisa kemana-mana," katanya kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Namun ketika disinggung soal kenyamanan, pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu mengaku lebih memilih Jawa Barat daripada di Jakarta. Sebab, dirinya yakin memiliki peluang lebih besar untuk menang.

"Berbicara soal zona nyaman di Jawa Barat, dan mudah menangnya, menurut hitungan, matematika survei, dan keyakinan tentu ya di Jawa Barat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, Golkar mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Barat 2024.

“Idealnya, kita ingin mendorong kader Partai Golkar yang memiliki elektabilitas tertinggi sehingga mempermudah proses pencalonan Pilkada 2024,” kata Kang Ace di Gedung Nusantara, DPR, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, Kang Emil memiliki potensi yang sangat besar untuk menang pada Pilgub Jabar 2024 dibandingkan Jakarta. Sebab, survei yang mereka lakukan menunjukkan elektabilitas RK di Jabar di atas 50 persen.

"Masyarakat Jawa Barat menginginkan agar Pak Ridwan Kamil kembali menjadi gubernur Jabar, persentasinya sampai 78 persen,” imbuh Kang Ace.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: