Perindo Tertarik Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Siap Bahas Peluang Kerja Sama dengan PKB

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 19:12 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Perindo tertarik mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Rencana mengusung Anies ini dibahas Perindo ketika bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pertemuan dengan Cak Imin membahas pilkada di sejumlah daerah. Salah satu daerah strategis adalah Jakarta.

"Daerah lain termasuk DKI. DKI juga tadi sempat dibahas tipis-tipis," kata Rofiq usai pertemuan di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Salah satu yang tengah dibahas adalah rencana mengusung Anies Baswedan di Jakarta.

"Sedang dalam pertimbangan semua. Tetap Pak Anies," ujar Rofiq.

Partai Perindo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Pertemuan membahas kerjasama di Pilkada 2024.

"Saya sangat berbahagia dan bersyukur Partai Perindo berkunjung ke kantor kami untuk berbagai diskusi, agar kita bisa melaksanakan kerjasama-kerjasama produktif baik di berbagai kegiatan maupun khususnya menyambut pemilihan kepala daerah," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai pertemuan.

PKB terbuka dengan berbagai tawaran kerjasama Pilkada 2024. Pertemuan dengan partai-partai, termasuk dengan Perindo, akan dibahas dalam rangka pengambilan keputusan.

"Dalam hal ini saya sangat terbuka, PKB sangat membuka pintu untuk bekerja sama khususnya di pemilihan kepala daerah," kata Cak Imin.

"Masukan-masukan dari Partai Perindo akan kami bahas secara khusus supaya menjadi bagian dari keputusan apakah kita bisa bersama-sama di beberapa tempat atau di pemilihan gubernur, maupun pemilihan bupati, wali kota," sambung wakil ketua DPR RI ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: