Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Pimpin Upacara Pemakaman Hamzah Haz

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 24 Juli 2024 | 18:35 WIB
Jenazah almarhum Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Jenazah almarhum Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memimpin upacara pemakaman jenazah Wakil Presiden Ke-9 Hamzah Haz.

Adapun Hamzah Haz dimakamkan di pemakaman keluarga, Desa Jogjogan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/5/2024).

"Dalam rangka upacara secara militer, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan atas dasar dharma bakti pengabdian almarhum kepada negara," ungkap Hadi Tjahjanto saat memimpin upacara sebagaimana dikutip dari Antaranews.

Dalam kesempatan itu, Hadi mengaku kehilangan atas berpulangnya Hamzah Haz. Dia juga menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Hamzah Haz.

"Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara mewakili pemerintah serta seluruh masyarakat menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum," tuturnya

"Marilah kita semua mendoakan dan memaafkan almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang dimuliakan," tuturnya.

Sementara perwakilan keluarga Hamzah Haz, Zarkasih Nur di tempat yang sama menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah dan masyarakat yang hadir pada upacara pemakaman.

"Oleh karenanya jikalau ada kesalahan beliau, tolong dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya. Dan kepada Allah lah kita serahkan apa yang kita kerjakan dan kita sampaikan ini dan semoga doa ini diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)," kata Zarkasih.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: