KAKA BOSS: Film Terbaru yang Menyajikan Kehidupan Keluarga Indonesia Timur

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 25 Juli 2024 | 01:33 WIB
Arie Kriting luncurkan film KAKA BOSS, angkat kehidupan Indonesia Timur. (BeritaNasional/Satria)
Arie Kriting luncurkan film KAKA BOSS, angkat kehidupan Indonesia Timur. (BeritaNasional/Satria)

BeritaNasional.com -  Rumah produksi Imajinari baru saja meluncurkan film terbarunya berjudul KAKA BOSS, yang kini telah merilis trailer resminya di akun Instagram @film.kaka.boss. Film ini disutradarai oleh Arie Kriting dan menampilkan latar belakang kehidupan keluarga dari Indonesia Timur.

Sinopsis 

Film KAKA BOSS bercerita tentang Ferdinand KAKA BOSS Omakare, seorang preman dan debt collector dari Indonesia Timur yang terkenal di Jakarta dan saat ini berada di penjara.

Setelah keluar dari penjara, KAKA BOSS memutuskan untuk berubah dan menjadi penyanyi demi membanggakan anak perempuannya.

Menurut Ernest Prakasa, produser film KAKA BOSS, proyek ini adalah wujud kerinduan Arie Kriting untuk menampilkan sisi lain dari kehidupan keluarga Indonesia Timur yang hangat dan penuh warna.

"Arie ingin ada film Indonesia Timur yang diperankan oleh orang Timur asli. Artinya, kami ingin memperlihatkan kehidupan Timur yang diperhatikan dengan tulus dan penuh kebahagiaan, bukan hanya cerita sedih atau kekurangan," ungkap Ernest pada acara jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Perspektif Baru Indonesia Timur

Film ini menonjolkan gambaran positif tentang Indonesia Timur yang jarang ditemukan dalam film lainnya. Arie Kriting tampak ingin menunjukkan bahwa orang Timur juga memiliki sisi bahagia dan penuh warna dalam kehidupan mereka.

Terbukti KAKA BOSS tidak hanya menyajikan cerita komedi yang menghibur tetapi juga menyoroti nilai-nilai persaudaraan dan optimisme di tengah-tengah masyarakat.

"Saya ingin menunjukkan bahwa orang Timur tidak hanya identik dengan kemiskinan atau kesulitan. Mereka juga memiliki kehidupan yang penuh warna dan bahagia," jelas Arie.

Dengan film KAKA BOSS, Arie berusaha menyoroti nilai-nilai persaudaraan dan prinsip yang kuat di kalangan masyarakat Indonesia Timur. "Saya berharap film ini dapat memberikan alternatif pandangan bahwa orang Timur bisa optimis, positif, dan menikmati hidup," kata Arie.

Cast Film

Film ini dibintangi oleh Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Ge Pamungkas, Ernest Prakasa, Elsa Novi Bani Japasal (Eca Aura), dan Aurel Mayori Putri (Yori Eks JKT48). KAKA BOSS akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Juli 2024.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: