Begini Penampakan Maskot yang Diterima Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 24 Juli 2024 | 22:33 WIB
Boneka maskot Phryges yang akan didapat para peraih medali di Olimpiade Paris 2024. (Foto/Olympic)
Boneka maskot Phryges yang akan didapat para peraih medali di Olimpiade Paris 2024. (Foto/Olympic)

BeritaNasional.com - Pembukaan Olimpiade Paris 2024 sebentar lagi digelar, tepatnya pada Jumat (26/7/2024). Prancis sebagai tuan rumah telah merampungkan persiapan untuk menghelat pergelaran olahraga terakbar di dunia ini. Termasuk memperkenalkan maskot resmi Olimpiade Paris 2024.

Pihak penyelenggara Olimpiade Paris 2024 memperkenalkan edisi khusus maskot peraih medali, salah satu hadiah yang akan diberikan kepada peraih medali.

Uniknya, maskot pada umumnya adalah seekor hewan. Nah, dalam Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, maskotnya berupa topi tradisional khas Prancis frigia yang bernama The Phryges.

Berdasarkan laman resmi media Olimpiade, pihak penyelenggara meluncurkan edisi khusus maskot bagi semua peraih medali di setiap cabang olahraga.

Peraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu Olimpiade dan Paralimpiade selalu diberikan beserta satu atau beberapa hadiah selama upacara kemenangan di podium. 

‘’Setiap atlet yang mendapatkan medali di Olimpiade Paris 2024 akan menerima, selain medali mereka, maskot peraih medali beserta poster ikonik Olimpiade. Maskot ini akan diserahkan setelah upacara. Untuk Olimpiade-Paralimpiade, maskot peraih medali akan diserahkan selama upacara kemenangan, sedangkan poster Paralimpiade akan diserahkan pada tahap selanjutnya. Hadiah-hadiah ini akan diserahkan oleh 515 relawan,’’ tulis rilis meda resmi Olimpiade pada Rabu (24/7/2024) 

Boneka Phryges menjadi simbol ikonik Olimpiade. Warna emas, perak, atau perunggu ditampilkan pada lambang medali yang dijahit di perut dan sepatu kets maskot.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: