NasDem Belum Dengar Kaesang Bakal Jadi Cagub atau Cawagub di Pilgub Jateng

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 25 Juli 2024 | 16:22 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (BeritaNasional/Panji Septo).
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Partai NasDem mengaku belum mengetahui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep apakah bakal dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya belum mengetahui apakah Kaesang akan diusung maju di Pilgub Jawa Tengah. Namun, ia  menegaskan NasDem sudah memutuskan untuk mendukung Kaesang dalam kontestasi politik di Jawa Tengah.

"Belum tahu posisinya apakah yang bersangkutan (dicalonkan) gubernur atau wakil gubernur, tapi NasDem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Jawa Tengah," ujar Sahroni di NasDem Tower, Kamis (25/7/2024).

Terkait Kaesang yang turut berpotensi menjadi kandidat di Pilgub Jakarta 2024, Sahroni menilai anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut punya peluang.

Akan tetapi, Sahroni menduga Kaesang punya potensi menang lebih besar apabila berkompetisi di Jawa Tengah.

"Baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability. Toh bagus kok di Jawa Tengah saya kira," tuturnya.

Dirinya menilai Kaesang merupakan salah satu bibit unggul untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah meski umur Kaesang jauh lebih muda dari pada Sahroni.

"Mana aja bagus lah itu kan bibit ya di bawah saya umurnya jauh, tapi itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: